MARCHING BAND PRIME ONE SCHOOL

MARCHING BAND PRIME ONE SCHOOL
MARCHING BAND dari Prime One School (POS) Medan ikut memeriahkan acara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih di Kelurahan Medan Kota tadi pagi, dalam acara yang digelar PSMTI. (Foto : Munazad)

Pembuatan Paspor Haji di Imigrasi Belawan Berjalan Lancar

Belawan (beritaopini.com). Proses pembuatan Paspor Hijau (Paspor Haji) di wilayah kerja kantor imigrasi Belawan selama ini berjalan lancar dan sesuai prosedur. Sejak dimulai penanganan paspor hijau di Belawan tahun 2009 sampai sekarang, telah terdaftar 1388 nama, 161 nama yang memohon dan gelombang II tahun ini pemohon berjumlah 83 orang.
Hal ini dijelaskan Mulyadi selaku Kasi Lalintuskim Kantor Imigrasi Belawan, pada pers hari Jum’at (15/7) di ruang kerjanya. Menurutnya, calon jemaah haji di kawasan Deli Serdang yang mengurus dokumen keberangkatan ke tanah suci melalui imigrasi Belawan selama 3 tahun terakhir ini berjumlah 332 orang dan tahun ini pendaftaran sudah dimulai 2 minggu lalu.
Mengatasi kendala teknis dalam pembuatan paspor hijau ini, pihak imigrasi Belawan jauh hari sebelumnya sudah mengantisipasi dengan mengajukan blanko paspor yang mencukupi sebelum hari proses dan pendaftaran pembuatan paspor dimulai. Mulyadi juga mengimbau pemohon paspor hijau mentaati syarat yang ditentukan Kementerian Agama Kanwil I Sumut dan pihak Kedutaan Besar Saudi Arabia, antara lain memberikan keterangan yang benar ketika mengisi formulir pendaftaran sehingga proses pembuatan paspor haji bisa berjalan lancar dan ditargetkan dapat rampung di pertengahan bulan Agustus 2011 ini.
Kepala Kantor Imigrasi Belawan, Sunardi,SH, dalam keterangan tambahannya, sistem pembuatan paspor umum untuk warga masyarakat yang ingin bepergian ke luar negeri menggunakan jasa online, bisa menggunakan jasa email : imigrasibelawan@gmail.com dan menginput datanya lewat jaringan dunia maya. Selain proses pembuatannya lebih cepat, pemohon cukup datang sekali ke kantor imigrasi untuk di foto, ambil sidik jari, verifikasi data dan mengambil buku paspornya. (Munazad)

Foto :  KASI Lalintuskim Kantor Imigrasi Belawan, Mulyadi…..pembuatan paspor di Belawan lancar. (Foto : Mnz)