MARCHING BAND PRIME ONE SCHOOL

MARCHING BAND PRIME ONE SCHOOL
MARCHING BAND dari Prime One School (POS) Medan ikut memeriahkan acara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih di Kelurahan Medan Kota tadi pagi, dalam acara yang digelar PSMTI. (Foto : Munazad)

Walikota Dinilai “Bijak” Tempatkan H. Zainal Abidin sebagai Lurah Besar

Medan, (beritaopini.com) Masyarakat Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Medan Drs.H Rahudman Harahap MM yang telah menempatkan pemimpin kelurahan yang mengerti, mengayomi dan melayani masyarakat serta tanggap terhadap wilayah.Hal tersebut terungkap dari beberapa masyarakat Kelurahan Besar yang berurusan ke kantor kelurahan tersebut beberapa bulan terakhir ini. "Kayaknya tak salah pilih Walikota Medan Drs H. Rahudman Harahap, MM menempatkan H Zainal Abidin sebagai lurah di kelurahan Besar yang membawahi 23 Lingkungan, 7941 Kepala Keluarga dan berpenduduk 37.435 jiwa," kata salah seorang pemuka masyarakat.


Banyaknya tanggapan positif dari masyarakat, karena baru beberapa bulan bertugas sudah mendapat simpati begitu besar. Bukti simpati masyarakat yakni dengan di undangnya lurah setiap malam Jum’at untuk hadir ke berbagai perkumpulan seperti perwiritan di setiap lingkungan secara bergiliran di kelurahan tersebut. Kehadiran Lurah H Zainal Abidin di perwiritan meningkatkan ukhuwah sesama masyarakat, karena Lurah H Zainal Abidin di setiap perwiritan tetap ikut tampil membacakan ayat-ayat suci Al Qur’an berupa tahtim secara berjamaah ,tambah warga lain.

Bahkan lebih dari itu warga dari lingkungan 4 dan 7 memohon agar H Zainal Abidin untuk menjadi Khotib pada Salat Idulfitri tahun ini di Masjid Assalam. Permintaan tersebut diutarakan langsung oleh Imam Mesjid Assalam H Muchtar kepada Lurah H Zainal Abidin usai peringatan Isra’ Mi’raj di masjid tersebut, baru - baru ini. H Zainal Abidin yang hadir di acara tersebut didampingi Kepala Lingkungan 4 Fadli Boy, menyatakan, belum bisa memberikan keputusan untuk memenuhi permintaan tersebut, dikarenakan kesibukan–kesibukan tugasnya sebagai lurah.

Simpatisan yang begitu besar di dapat dari masyarakat kelurahan besar ini merupakan pertanda awal kesuksesan kepemimpinan Lurah Besar H Zainal Abidin . "Beliau selalu mementingkan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadinya sehingga membuat masyarakat sangat kagum terhadap sikap religius (Keagamaan ) yang jarang di dapat oleh pemimpin," tambah Fadli Boy. Disebutkan, bukti keseriusan memajukan wilyah tidak hanya dengan teori–teori pada saat rapat dengan sekretaris lurah, Kasi, staf dan juga 23 kepala lingkungan serta kader- kader PKK, tapi juga dipraktekkan dengan karya nyata. Bahkan, sebut warga, salah satu kegiatan akbar tingkat Pemerintahan Kota Medan yakni pencanangan masyarakat Bebas Gizi Buruk Kota Medan 2015 yang sudah dicanangkan Walikota Medan Drs Rahudman Harahap MM di Kelurahan Besar berlangsung sukses. "Ini merupakan kebanggaan masyarakat Kelurahan Besar," tambah warga. (bbs/gh)